Monthly Archives

December 2018

Jajanan Stasiun KRL | Anak Kereta

5 Jajanan Stasiun KRL yang Ampuh Tunda Lapar

Discovering Somenthing Food

Siapa pun pasti setuju kalau yang namanya nunggu itu nggak asik. Mau yang dikasih kepastian pun rasanya sama aja, tetep nggak asik. Nah, kalau yang dikasih kepastian aja nggak enak, apalagi kalau nggak ada kepastian. Sering kejadian nih ketika KRL tiba-tiba terlambat karena satu-dua hal yang nggak diduga-duga. Nggak dikasih kepastian, bikin cemas karena penumpang jadi numpuk dan bisa telat sampai kantor/rumah. Kalau KRL udah terlambat gitu, pasti deh jadi bete, jengkel bahkan sampai perut jadi keroncongan. Tapi daripada udah…

Continue Reading

OSAKA LOOP LINE | ANAK KERETA

[Video] Osaka Loop Line, The Next Level of KRL

Explore Train

Hai Sobat Peron, kali ini ANAK KERETA akan ajak naik KRLnya Jepang nih, namanya Osaka Loop Line. Osaka Loop Line ini adalah salah satu kereta rel listrik lokal Osaka yang dioperasikan oleh JR West. Untuk rutenya, Osaka Loop Line mengelilingi 19 stasiun dan termasuk stasiun dengan tempat-tempat wisata populer di sekitarnya. Info mengenai tempat wisata apa saja yang bisa dijangkau dengan kereta ini, silakan kunjungi website Stasiun Osaka di sini. Baca juga: NYOBAIN NAIK SHINKANSEN HIKARI DI JEPANG Selain Osaka…

Continue Reading

shinkansen hikari | Anak Kereta

[Video] Nyobain Naik Shinkansen Hikari di Jepang

Explore Train

Maret 2017, untuk pertama kalinya ANAK KERETA dikasih kesempatan untuk mengunjungi negera yang jadi cita-citanya sejak kecil, Jepang. Di sana, ANAK KERETA juga berkesempatan untuk nyobain Shinkansen Hikari, kereta peluru tercepat andalan negeri yang dikenal dengan manga dan animenya. Penasaran kayak apa bentuk dan interior shinkansen hikari?…

Continue Reading

KRL Kosong | Anak Kereta

Liburan Bikin KRL Kosong?

Tips

Tahun 2018 tersisa beberapa hari lagi. Liburan natal dan tahun baru sudah menghampiri. Linimasa media sosial yang dihiasi postingan teman-teman serta kerabat yang pergi liburan juga nggak bisa dihindari. Dari sana kita jadi tahu, ada 2 tipe orang di akhir tahun; yang keluar kota maupun keluar negeri untuk liburan dan yang di rumah aja cuma tiduran. Kalau kamu termasuk orang yang di rumah cuma tiduran, selamat! Loh kok selamat? Ya, karena postingan ini didedikasikan untuk kamu yang menghabiskan akhir tahun…

Continue Reading

Mie Aceh Stasiun UP | Anak Kereta

Recharge Energi Setelah Bergulat di KRL dengan Mie Aceh Stasiun UP

Discovering Somenthing Food

Susah masuk, susah keluar. Kira-kira kalimat inilah yang bisa menggambarkan kondisi siapa pun yang mau naik/turun di Stasiun Universitas Pancasila (UP). Pasalnya, KRL pada jam sibuk selalu penuh sesak ketika sampai di stasiun ini. Mau nggak mau penumpang yang mau naik/turun di/dari Stasiun Universitas Pancasila harus siapin tenaga lebih untuk berebut space atau menjangkau pintu KRL untuk sekadar bisa keluar. Capek? Pasti. Eh tapi tenang, kamu bisa isi ulang tenaga kamu dengan Mie Aceh Stasiun UP di rumah makan Pondok…

Continue Reading

kereta bandara | anak kereta

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Naik Kereta Bandara

Explore Train

Mengingat lokasi bandara yang terletak jauh dari pemukiman, nggak heran jika untuk menjangkaunya kita perlu usaha lebih dibanding ketika kita menjangkau stasiun kereta api dan terminal bis. Sebenarnya, di Jakarta sendiri sudah banyak transportasi yang disediakan untuk menjangkau bandara, sebut saja DAMRI dan taksi. Terlepas dari pro dan kontra kereta bandara yang menurut kebanyakan orang tidak efektif, Railink atau kereta bandara ini bisa dibilang jadi alternatif terbaik untuk menjangkau Bandara Soekarno-Hatta, lho. Kenapa Railink jadi alternatif terbaik untuk menjangkau bandara?…

Continue Reading

kebiasaan di krl - Anak Kereta

6 Kebiasaan di KRL yang Tanpa Sadar Bikin Penumpang Lain Nggak Nyaman

KRL Lyfe Tips

KRL sekarang udah jadi alat transportasi andalan para kaum urban dan sub-urban. Walaupun kenyataannya desak-desakan, tapi alat transportasi ini tetap jadi pilihan utama bermobilisasi, terutama untuk mereka yang mau cepat tanpa kejebak macet. Yah, namanya juga transportasi andalan, murah, pasti banyak juga dong jumlah penumpangnya. Karena banyak yang naik kereta, banyak juga tipe penumpang yang ditemuin. Mulai dari yang punya hati selembut kain abis dicuci pake molto, sampai yang nggak punya hati tapi minta jantung. Dari yang cantik kayak Chelsea…

Continue Reading

Mie Keriting Luwes, Mie Ayam Terenak Ada di Stasiun Sudirman??!!

Discovering Somenthing Food

Stasiun Sudirman dikenal dengan stasiun dengan gelombang penumpang yang nggak manusiawi. Gimana enggak? Pasalnya KRL jurusan Angke/Jatinegara yang berangkat dari Bogor maupun Depok bisa dibilang memuntahkan hampir 50% penumpangnya yang merupakan para pekerja, di stasiun ini pada jam-jam sibuk. Dan sebaliknya, KRL jurusan Bogor/Depok yang berangkat dari Jatinegara/Angke juga mengangkut hampir 50% penumpang dari stasiun yang terletak di salah satu segitiga emas ibukota ini. Jadi nggak heran kalau setelah KRL bertolak dari Stasiun Sudirman, isi kereta tiba-tiba kosong melompong. Eh…

Continue Reading

anak kereta - potret kereta tokyo

Potret Kereta di Tokyo – Jepang Nih, Ternyata Nggak Jauh Beda sama KRL!

News

Tepat waktu dan nyaman adalah dua kata yang biasanya ditujukan untuk sistem perkeretapian di Jepang. Negara dengan sistem transportasi publik terbaik ini emang sukses menjadikan kereta api sebagai moda transportasi utama para penduduknya. Tapi tahukah kamu bahwa potret perkeretaapian di Jepang nggak semulus seperti yang dikatakan orang-orang? Karena jika kamu tahu potret kereta di Tokyo, Jepang ketika rush hour, kamu pasti akan bergumam, “Wah, nggak jauh beda nih sama KRL di Jabodetabek!“. Nggak percaya? Nih coba intip foto-foto yang ANAK…

Continue Reading

jajan somay | ANAK KERETA

Jajan Siomay Legend di Seberang Stasiun UP, Pedes Pamungkas!

Discovering Somenthing Food

Sehabis pulang kerja, rasanya emang asik banget jajan. Selain kasih kesempatan mulut untuk ganyam, juga bisa buat ganjal perut sebentar dari rasa lapar. Aneka pilihan jajanan pun tersedia di sekitar stasiun, mulai dari cilok, mpek-mpek, batagor, sampai jajan siomay. Bicara soal somay, ada satu somay yang cukup melegenda di daerah Lenteng Agung, tepatnya di Halte Universitas Pancasila. Namanya Somay Hore. Yang membedakan somay hore dengan somay lain adalah bumbu kacangnya. Jika somay lain rasa pedasnya berasal dari saus yang ditambahkan,…

Continue Reading