anabul cafe - anak kereta

Main Bareng Kucing Lucu di Anabul Cafe

Discovering Somenthing Place

Pernah kepikiran nggak kereta dan kucing kalau disatuin akan jadi apa? Sebelumnya, gue nggak pernah kepikiran nih asimilasi dari dua hal ini. Di mana thing that I always love, and thing that I’m enjoying to do now, digabungkan. Hal yang selalu gue suka adalah naik kereta dan hal sedang gue nikmati sekarang adalah menjadi full time “Mbak Babu” untuk dua anak bulu gue. Dan jawaban atas penggabungan dua hal tersebut baru gue dapatkan beberapa hari lalu. Sebuah cat café dekat stasiun, namanya Anabul Cafe.

Berawal dari scroll-scroll instagram, gue menemukan sebuah tempat bermain untuk para pecinta kucing yang sejauh ini, masih jarang banget yang lokasinya di dekat stasiun. Mungkin juga, ini adalah yang pertama.


BACA JUGA: Naik Trem Doraemon yang Nggak Direncanakan


Tentang Anabul Cat Cafe

This slideshow requires JavaScript.

Anabul Café adalah sebuah kafe kucing yang terletak di 400 m dari Stasiun KRL Depok. Sebenarnya Anabul Café adalah bagian dari Anabul Pet Center, di mana tempat ini juga menyediakan berbagai jasa untuk hewan peliharaan kamu, mulai dari grooming, pet shop, cat hotel untuk penitipan kucing, dan vet atau klinik dokter hewan.

Anabul Pet Center ini terdiri dari 3 lantai. Lantai pertama adalah cat café dan pet shop. Lantai kedua ada cat playground dan grooming center di mana kamu bisa langsung melihat proses kucing kamu dimandikan. Lantai ketiga adalah cat hotel dengan berbagai kelas mulai dari VIP hingga ekonomi.

Apa yang Menarik dari Anabul Café?

Di sini, selain bisa menikmati makanan dan minuman yang tersedia di café, kamu juga bisa main bareng kucing-kucing lucu di cat playground. No HTM. Syaratnya Ccuma harus membeli setidaknya satu makanan dan satu minuman. Setelah itu, kamu bisa deh langsung ke cat playground yang ada di lantai 2 untuk bermain dengan kucing-kucing indoor berbagai ras, sepuasnya tanpa ada batasan waktu, dan pastinya selama jam operasional Anabul Pet Center, ya. Jangan khawatir, makanan dan minuman kamu akan diantarkan ke atas.

Menu di Anabul Cafe

This slideshow requires JavaScript.

Ngomong-ngomong soal menu, di Anabul Café disediakan beberapa jenis minuman yang dikategorikan menjadi dua, coffe-based dan milk-based. Nah karena gue nggak bisa minum kopi, jadi gue pesa minuman susu dengan rasa cotton candy yang menurut Mas yang jaga, menu ini adalah menu rekomendasi dari Anabul Café.

Sedangkan untuk makanannya, saat itu yang tersedia adalah kentang goreng dan burger. Dan gue pun memesan kentang goreng.

Kenalan dengan Kucing-Kucing di Cat Playground Anabul Pet Center

Di hari saat gue mengunjungi Anabul Café, kucing yang ada di cat playground berjumlah 5 ekor. Tentu saja ini belum semuanya karena beberapa sedang dikarantina karena masa birahi. Walaupun begitu, hal tersebut nggak mengurangi rasa antusiasme gue untuk bermain bersama mereka.

 

Ini di lima ekor kucing yang menyapa gue kemarin adalah Gabon, Miko, Kaka, Bima dan Boba. Kelimanya sangat sociable dan friendly terhadap manusia. Selain itu, gue juga ditemani salah satu founder dari Anabul Pet Center dan sempat berbincang mengenai kucing.

Gabon

Gabon adalah kucing ras sphynx yang identik dengan bulu yang tipis, bahkan saking tipisnya, mereka terlihat seperti tidak berbulu. Saat gue menginjakan kaki pertama kali di cat playground, Gabon ini salah satu kucing yang menghampiri gue duluan. Kemudian dia duduk di atas tote bag dan paha gue. Manja banget. Awalnya gue nggak tau, tapi setelah dikasih tau oleh Mbak Founder, ternyata karakter kucing sphynx itu memang manja banget. Saking manjanya, bahkan sejenis ragdoll pun kalah manja.

Miko

Miko ini salah satu kucing favorit gue di cat playground Anabul Pet Center. Badannya berisi dan besar, tapi nggak lembek. Komposisi tubuhnya terlihat lebih banyak otot. Coraknya unik, tabby seperti American Shorthair. Selain itu, dia juga aktif. Selalu merespons mainan yang diberikan. Walaupun ras domestik, tapi kamu percaya nggak kalau Miko ini salah satu kucing di Anabul Pet Center yang sudah memenangi Cat Show?

Kaka

Kaka juga merupakan kucing domestik yang ada di Anabul Pet Center. Postur tubuhnya nggak jauh beda dengan Miko. Karakternya juga. Sama dengan Miko, Kaka juga pernah memenangi Cat Show, lho. Keren, ya.

Bima

Kucing domestik lainnya adalah Bima, si kucing oren. Postur badannya juga kekar dan pernah memenangi Cat Show seperti Miko dan Kaka. Waktu gue datang, Bima ini lagi tidur. Jadi gue belum melihat sepenuhnya karakter kucing oren di dirinya.

Boba

Sekilas dan kesan pertama melihat Boba, gue mengira dia adalah kucing domestik. Tapi ternyata, doi adalah mix Abisinia dan Norwegian Forest. Wow. Karakter Abisinia diturunkan ke postur tubuhnya dan corak serta warna bulu yang pendek, sedangkan untuk karakteristik Norwegian Forest diturunkan ke ujung kaki-kakinya.

Nah itu dia kucing-kucing yang ada di cat playground saat gue mampir ke sana. Sebenarnya masih ada lagi kucing di sana, salah satunya adalah Emil. Emil adalah kucing ras maine coon yang sedang dikarantina karena sedang birahi. Semoga next time ketika main ke sini lagi bisa ketemu Emil, ya.

Cara ke Anabul Café dengan Kereta

Cara ke Anabul Café dengan kereta, kamu bisa naik KRL dan turun di Stasiun Depok. Bukan Stasiun Depok Baru, ya. Setelah sampai di Stasiun Depok, keluar di pintu menuju Jalan Kartini, Pancoran Mas. Jalan kaki sekitar 400m. Letak Anabul Pet Center tepat di samping Erha Clinic.

Bonus foto gue yang difotoin sama salah satu Mbak ownernya. 🙂


BACA JUGA: Disney Train, Kereta Gemas di Tokyo Disney Resort


Gimana? Sekarang catat dulu lokasinya biar nggak lupa. Setelah pandemi ,mereda bisa langsung mampir ke cat café dekat stasiun ini deh.

——————————————–

ANABUL CAFE

🚉: Stasiun Depok

💰: Mulai dari Rp18.000,-

⏰: 10 pagi-9 malam

——————————————–

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply