jajan somay | ANAK KERETA
Jelakun KRL Lyfe

Jajan Siomay Legend di Seberang Stasiun UP, Pedes Pamungkas!

Sehabis pulang kerja, rasanya emang asik banget jajan. Selain kasih kesempatan mulut untuk ganyam, juga bisa buat ganjal perut sebentar dari rasa lapar. Aneka pilihan jajanan pun tersedia di sekitar stasiun, mulai dari cilok, mpek-mpek, batagor, sampai jajan siomay.

jajan somay | ANAK KERETA

Bicara soal somay, ada satu somay yang cukup melegenda di daerah Lenteng Agung, tepatnya di Halte Universitas Pancasila. Namanya Somay Hore. Yang membedakan somay hore dengan somay lain adalah bumbu kacangnya. Jika somay lain rasa pedasnya berasal dari saus yang ditambahkan, somay hore ini rasa pedasnya asli dari bumbu kacangnya. Jadi nggak perlu lagi menambahkan saus sambal.

jajan somay | ANAK KERETA
Bumbunya yang pedas pamungkas!

Kalau kamu penasaran, kamu bisa menyambangi Stasiun Universitas Pancasila. Penampakan Somay Hore ini cukup bisa dikenali kok. Abangnya berjualan menggunakan motor gerobak dan manggal di seberang Stasiun UP. Kalau malam, lampu motor gerobaknya emang agak remang-remang sih, ditambah asap putih yang keluar dari dandang lanseng yang berisi somay dan kawan-kawannya. Tapi nggak horor kok dan dijamin halal. Lah apa hubungannya, Malih?

Baca juga: Acaraki, Café Jamu Kekinian & Instagramble Dekat Stasiun Jakarta Kota

jajan somay | ANAK KERETA
Penampakan Abang Somay Hore
jajan somay | ANAK KERETA

Ya pokoknya ini yang paling penting, untuk jajan satu porsi siomay hore kamu nggak harus jual tanah lah ya. Karena harganya terjangkau banget, yaitu sepuluh ribu rupiah.

Lokasi: Halte Universitas Pancasila (arah Pasar Minggu)
Harga: 10 ribu
Stasiun Terdekat: Stasiun Universitas Pancasila

6 thoughts on “Jajan Siomay Legend di Seberang Stasiun UP, Pedes Pamungkas!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *