Jajanan Stasiun KRL | Anak Kereta
KRL Lyfe Tips

5 Jajanan Stasiun KRL yang Ampuh Tunda Lapar

Siapa pun pasti setuju kalau yang namanya nunggu itu nggak asik. Mau yang dikasih kepastian pun rasanya sama aja, tetep nggak asik. Nah, kalau yang dikasih kepastian aja nggak enak, apalagi kalau nggak ada kepastian. Sering kejadian nih ketika KRL tiba-tiba terlambat karena satu-dua hal yang nggak diduga-duga. Nggak dikasih kepastian, bikin cemas karena penumpang jadi numpuk dan bisa telat sampai kantor/rumah. Kalau KRL udah terlambat gitu, pasti deh jadi bete, jengkel bahkan sampai perut jadi keroncongan. Tapi daripada udah jengkel terus kelaperan, mending ganjal perut dulu aja sama jajanan di stasiun KRL ini deh.

Mulai dari aneka roti sampai teh dan kopi, sebagian besar jajanan-jajanan ini bisa kamu dapetin tanpa harus keluar stasiun.

Roti Boy/Roti O

Roti O | Anak Kereta
source: dokumen pribadi

Roti Boy dan Roti O adalah jajanan serupa tapi beda. Sama-sama roti dengan citarasa kopi, tapi beda merek aja. Buat kamu yang tiba-tiba keroncongan pas lagi nunggu KRL, dan suka dengan roti dan kopi, kedua jajanan ini mungkin bisa jadi pilihan untuk ganjal rasa lapar kamu. Untuk harganya standar kok, sekitar 11-12 ribu dan kedai kedua roti ini juga sudah menjamur hampir di semua stasiun KRL.

Roti Maryam

Roti Maryam | ANAK KERETA
source: dokumen pribadi

Nah, kalau yang ini mirip-mirip roti canai gitu. Cuma teksturnya lebih tebal dan nggak crunchy. Pilihan rasanya juga lebih beragam dibanding Roti Boy/Roti O, yaitu original, cokelat, cokelat kacang dan daging. Untuk roti dengan harga di bawah sepuluh ribu, Roti Maryam layak banget jadi pengganjal rasa lapar kamu. Dijamin ngenyangin, lho!

Dum-Dum

Dum-Dum Thai Tea | ANAK KERETA
source: dokumen pribadi

Demam Thai Tea masih belum redup nih, sobat peron. Dan kabar baiknya, kamu bisa nikmatin minuman yang hype ini di stasiun KRL. Untuk kedainya memang belum sebanyak Roti Boy, Roti O dan Roti Maryam, tapi kamu bisa menjumpai kedai Dum-Dum di Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Juanda, kok.

Baca juga: RECHARGE ENERGI SETELAH BERGULAT DI KRL DENGAN MIE ACEH STASIUN UP

Gulu-Gulu

Setelah Thai Tea, minuman yang kini lagi hype adalah cheese tea dengan keju asli dari Taiwan, Gulu-Gulu. Usaha minuman milik Gisel ini sudah buka cabang di Stasiun Tanah Abang, lho. Jadi, buat kamu yang mau menyeruput tea dengan keju khas Taiwan di atasnya, bolehlah mampir ke Gulu-Gulu.

Kulo

Jajanan Stasiun KRL | Anak Kereta
source: dokumen pribadi

Good News untuk Sobat Peron pecinta kopi nih. Mulai Desember 2018, Kedai Kopi Kulo udah hadir Stasiun Tanah Abang. Jangan khawatir, untuk harganya dibanderol sama kok. Jadi, lumayan kan bisa ngilangin ngantuk pakai Kopi Kulo. Atau ngilangin bete dengan varian minuman lainnya dari Kedai Kopi Kulo seperti Avocatto yang popular banget.

Nah, itu dia jajanan Stasiun KRL yang bisa jadi pilihan kamu sebagai penunda lapar. Ada jajanan yang belum disebutkan? Coba kasih tau ANAK KERETA di kolom komen, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *