News Tips

Staycation di Luar Angkasa ala Jakpod Hotel

Bahagianya bulan Desember itu adalah ketika tahu akhir tahun telah tiba. Liburan udah di depan mata. Dan tahun yang baru akan segera menyapa. Apalagi kalau bonus akhir tahun juga udah cair dan gajian dipercepat. Eh tapi apalah daya, ternyata baru tanggal segini saldo ATM tinggal remah-remah. Saldo cuti juga tak tersisa. Yah, ambyar.

Mau vacation, tapi nggak mau nambah bon. Mau jalan-jalan, tapi badan tetep milih buat rebahan. Ya semacam kaum-kaum yang hidup segan party tak mampu gitu deh.

Tapi bagaimanapun, kaum rebahan kan juga butuh liburan. Karena liburan adalah hak segala kaum millennial. Nah pertanyaannya, gimana caranya bisa liburan tanpa membuat saldo ATM mengucur keluar kayak air keran?

Oke, mungkin tips dari Anak Kereta di bawah ini bisa membantu kalian para kaum-kaum rebahan.

STAY—-CATION!

Minggu kemarin Anak Kereta dengan randomnya cobain staycation. Staycation sendiri ini punya arti vacation yang nggak jauh-jauh dari kota tempat tinggal. Karena tinggal di Jakarta, jadi pilih lokasinya juga di Jakarta. Niat awalnya cuma mau cari suasana baru, ya itung-itung bisa sambil nyelesain kerjaan. Biasa… akhir tahun banyak laporan yang harus diselesaikan.

Lalu mulai dari pilih hotel. Ya namanya juga random, pilih hotelnya juga random yang pada akhirnya mendaratkan pilihan pada Jakpod Hotel.

Kenapa memilih Jakpod Hotel?

Walaupun random, tapi sebenarnya tetap ada hal yang saya pertimbangkan dalam memilih hotel.

Dukuh Atas, golden point untuk transportasi umum Jakarta

Pertama: Lokasi hotel.

Jakpod Hotel ini berlokasi di Thamrin, Jakarta Pusat. Dekat dengan jalan raya utama ibukota dan berbagai mall besar serta destinasi wisata.​

Kedua: Akses ke Transportasi Umum.

Yang ini… juga jadi salah satu cara untuk memangkas biaya. Jakpod Hotel ini lokasinya strategis banget. Akses ke transportasi umum juga mudah, terutama stasiun. Nggak perlu naik ojol, tinggal jalan kaki.

Akses transportasi umum sekitar hotel: Stasiun MRT Dukuh Atas, Stasiun Kereta Bandara BNI City, Stasiun KRL Sudirman, Halte Busway Dukuh Atas

Ketiga: Harga yang Ekonomis.

O tentu saja hal ini sangat krusial mengingat saldo ATM saya yang tinggal remah-remah. Kemarin, saya menginap semalam dikenakan biaya 140 ribu. Sudah dapat sarapan (tapi saya nggak ambil hehe)

Keempat: Konsep yang Unik.

Karena staycation kemarin saya sendirian dan juga saya cupu alias penakut, jadi mengurungkan diri deh untuk book satu kamar di hotel. Terus tiba-tiba ingat kalau di Indonesia sudah banyak capsule hotel, dan Jakpod Hotel adalah salah satunya. 

Capsule Hotel Rasa Luar Angkasa

Bicara soal konsep, siapa pun yang datang ke sini pasti setuju bahwa Jakpod hotel punya konsep yang menarik dan unik. Spaceship atau luar angkasa adalah tema yang jarang saya temui di sebuah capsule hotel.

Setiap kamar terdiri dari 12 capsule, loker, dan toilet meliputi ruang wastafel, shower dan toilet. Interior capsule pun benar-benar dirancang agar tamu yang menginap seperti sedang di luar angkasa. Terdapat lampu dengan berbagai cahaya berpendar yang bisa diatur sesuai keinginan, bantal, selimut, air mineral, TV, headset, port USB, dan AC serta kipas angin yang bisa disesuaikan. Nggak lupa, setiap tamu akan mendapat fasilitas sandal dan handuk hotel yang…. Nggak boleh dibawa pulang ya. Hehehe.

Yang Anak Kereta suka dari Jakpod Hotel:

  1. Konsep yang unik
  2. Kebersihan hotel baik
  3. Koneksi Wifi baik sekali
  4. Staf ramah dan membantu

Yang Anak Kereta kurang suka dari Jakpod Hotel:

  1. Selimut terlalu tipis
  2. TV sulit dioperasikan

Gimana? Tertarik untuk coba staycation rasa luar angkasa ala Jakpod Hotel? Oiya, buat kamu yang baru pertama kali menginap di capsule hotel, ada baiknya pahami dulu ya beberapa peraturan di bawah ini.

  1. Tidak boleh membawa makanan ke dalam area capsule.
  2. Tidak boleh berisik karena dapat mengganggu kenyamanan tamu yang lain.
  3. Selama di dalam kamar sebaiknya menggunakan sandal.
  4. Tidak boleh merusak apa pun yang ada di dalam area capsule

Nah, semoga informasi ini membantu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *