K-Bunsik K-Mart

Nyobain Makanan Korea di K-Bunsik K-Mart

Discovering Somenthing Food

Apa yang terlintas di pikiran kamu jika mendengar kata Korea? Beberapa tahun ke belankang, mungkin hanya ada dunia entertainmentnya yang meliputi KPOP dan K-drama. Tapi sekarang di mana semakin naik daunnya budaya hallyu, kuliner dari negeri gingseng ini pun turut diburu masyarakat. Beberapa alasannya karena makanan khas Korea kerap muncul di adegan-adegan dalam drama. Makanya, nggak heran kalau saat ini minat masyarakat terhadap makanan Korea jadi tinggi. Sejalan dengan minat tersebut, kuliner khas Korea sudah tidak sulit ditemukan. Contohnya di K-Bunsik K-Mart ini, salah satu kedai yang menawarkan makanan khas negeri gingseng.

Oce. Jadi awal mula kenapa gue tertarik mencoba makanan Korea dari K-Bunsik adalah karena dia sering wara-wiri di Instagram stories gue. Singkatnya, temen gue sering update. Di Tiktok pun juga banyak yang bikin konten tentang kedai satu ini. Keinginan gue untuk coba pun semakin diperkuat dengan fakta bahwa lokasi K-Bunsik ini ternyata dekat dengan Stasiun MRT. Yasudahlah… Saat weekend tiba, langsung gue eksekusi niat untuk cicipin menu K-Bunsik dengan mengajak adik serta sepupu gue mampir ke sini. Tentu saja dengan ekspektasi yang membumbung.


BACA JUGA: MAIN BARENG KUCING LUCU DI ANABUL CAFE


Lokasi K-Bunsik

Lokasi K-Mart

K-Bunsik terletak di dalam K-Mart yang merupakan sebuah toko groceries yang menjual berbagai macam produk makanan Korea. Lokasi K-Mart sendiri berada di dalam kompleks ruko Grand Wijaya Centre.

Cara Memesan

K-Bunsik

K-Bunsik

K-Bunsik di dalam K-Mart memiliki konsep transparan. Artinya, pengunjung bisa melihat bagaimana makanan mereka dimasak. Sebelum pandemi, pengunjung bisa makan di dalam dengan meja panjang dan kursi. Namun, sekarang hanya boleh take away atau dibawa pulang.

Untuk alur pemesannya, pengunjung yang baru datang dipersilakan untuk mengisi pesannya di sebuah kertas. Jangan khawatir karena pulpennya disediakan di sana. Untuk kertas menunya menurut gue cukup informatif karena di dalamnya nggak cuma tercantum nama menu dan harga, tetapi juga menu yang tersedia dan tidak tersedia pada hari itu.

Menu dan Kertas Pesanan

Menu dan Kertas Pesanan

Setelah memesan, pengunjung disarankan menunggu di dalam kedai K-Bunsik sampai nama mereka dipanggil. Setelah menu selesai disiapkan, pengunjung bisa membayar dan mengambil pesanan mereka di kasir. Oiya, untuk pembayaran hanya bisa menggunakan uang tunai, ya. Jadi siapkan uang tunai yang cukup sebelum ke sini.

Aneka Menu yang Ditawarkan

K-Bunsik

Daftar menu yang ditawarkan dikemas dalam desain menarik

Menu yang ditawarkan di K-Bunsik cukup lengkap, setidaknya menurut gue yg agak awam soal dunia perkulineran Korea. Alasannya sederhana sih, gue notice beberapa nama makanan yang belum pernah gue jumpai di restoran makanan Korea yang pernah gue kunjungin. Contohnya kayak Gimmali dan Omuk.

Sementara itu, menu yang gue pesan adalah…

Menu K-Bunsik

Tenang aja, nggak diabisin sendiri kok.

For personal, gue pesan tokpoki dengan topping keju. Porsi tokpoki dari K-Bunsik ini menurut gue banyak bangetttt untuk orang yang cuma penasaran kayak gue. Tapi nggak tau ya kalau untuk yang lagi lapar. Selain tokpoki, di dalam mangkuknya juga ada potongan odeng, wortel dan telur rebus satu buah. Sedangkan gue agak sedikit kecewa dengan saus gochujangnya. Menurut gue saus gojuchang di tokpoki original manis banget. Untuk topping kejunya pun pakai cheddar, padahal ekspektasi gue adalah mozzarella.

Odeng

Odeng

Lanjut ke Odeng. Odengnya juga cukup mengecewakan, terutama kuahnya. Rasa kuahnya agak tawar. Kalau rasa gimbabnya standartlah ya menurut lidah gue. Sedangkan untuk gimmari yang merupakan hal baru buat gue ini juga nggak cukup membuat kesan baik dari segi rasa. But thanks to K-Bunsik, karena kunjungan ini gue jadi tau gimmari itu apa. Makanan ini terbuat dari bihun yang digulung rumput laut dan dicelup ke tepung, kemudian digoreng. Katanya, cocok banget dimakan bareng tokpoki dan dicocol ke saus gochujang.

Best Part of K-Bunsik

Kimchi K-Bunsik

Kimchi K-Bunsik my love

Walaupun mayoritas rasa makanannya kurang cocok di lidah gue, tapi ada satu yang bikin gue berkesan. Dia adalah kimchi. Menurut gue kimchinya fresh banget dan nggak terlalu asam seperti kimchi-kimchi kemasan pada umunya. Tapi sayang banget beb, porsinya cilik alias sedikit. Hehehe ya maklum, ya. Namanya juga compliment. Next mungkin gue akan balik ke sini untuk beli kimchinya.

Cara Menuju K-Bunsik dengan Kereta

Stasiun MRT Blok A - Anak Kereta

Untuk menuju K-Bunsik, kamu bisa menggunakan MRT dan turun di Stasiun Blok A. Kemudian dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 400 m. Kalau mau menggunakan Google Maps supaya tidak nyasar, setting K-Mart sebagai tujuan tempatnya, ya.


BACA JUGA: SOLO TRAVELING KE JEPANG, PERSIAPAN DAN TIPS UNTUK PEMULA


Nah itu dia kesan gue cicipin makanan khas Korea di K-Bunsik K-Mart. Please take a note, nggak cocok di lidah gue bukan berarti nggak enak. Karena sebenarnya ini masalah selera. Bisa jadi menu K-Bunsik ini malah cocok banget di lidah kamu. Nah satu-satunya cara supaya tau apakah makanan ini  cocok di lidah kita adalah dengan mencobanya. Jadi, selamat mencoba dan selalu patuhi protokol kesehatan, ya!

————————————————————————————-

K-Bunsik
🚉: Stasiun MRT Blok A
💰: Mulai dari Rp10.000,-
⏰: 9.30 pagi – 6 sore

————————————————————————————-

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply