la boheme

La Boheme, Tempat Staycation di Jakarta yang Nyaman untuk Kerja

Discovering Somenthing Place

Akhir-akhir ini staycation menjadi salah satu tren yang sedang digemari masyarakat. Staycation sendiri adalah kegiatan berlibur di dalam kota yang sama dengan tempat tinggal. Kalau bahasa gampangnya, tidur di dalam kota yang sama tapi pindah kasur aja. Nah, karena staycation lagi ramai, banyak penginapan lucu dan menggemaskan dicari dan diburu anak-anak muda, salah satunya adalah La Boheme.

Sekitar pertengahan tahun 2020, gue mendapat kesempatan untuk ke sini karena urusan pekerjaan. Karena nggak ada kepentingan untuk bermalam, jadi gue dan teman-teman hanya numpang kerja di sini. Walaupun cuma numpang kerja, tapi impressions kami cukup positif untuk La Boheme.

Penasaran kenapa? Cek di bawah ini, ya!

Baca juga: Staycation di Luar Angkasa Ala Jakpod Hotel


Suasana yang Kondusif

La Boheme

La Boheme

La Boheme merupakan salah satu fasilitas penginapan di Setia Budi, Jakarta Selatan. Hotel ini memiliki sebuat coffee shop setelah pintu masuk. Dan kareba lokasinya yang agak menjorok ke dalam dari jalan utama, tidak banyak yang berlalu lalang dan membuat suasana coffee shopnya juga kondusif.

Rasa Makanan & Minuman yang Not Bad

Pada dasarnya gue bukan orang yang punya selera bagus soal makanan. Bagi gue, makanan itu cuma dua, enak dan enak banget. Nah ketika ke sini, gue memesan smoothies dan croissant yang menurut gue rasanya enak. Plusnya, presentasi hidangannya gemay banget pakai gelas dan piring enamel. Harganya juga masih affordable buat gue.

Instagramable

Buat kamu yang suka ngonten, tempat ini akan membuat kamu senang. Setiap sudutnya sangat instagramable, mulai dari bangunan yang terlihat dari luar, pintu masuk yang dihiasi dengan tanaman hias, cofee shop, hingga roof top.

Roof Top La Boheme

Roof Top La Boheme

La Boheme

Ada Warung Nasi Merakyat

la boheme

Bangunan La Boheme yang dilihat dari Warung Nasi Merakyat

Karena coffee shop-nya hanya menyediakan menu pastry, jadi nggak bisa memenuhi ekspektasi kaum-kaum yang gampang lapar. Untungnya, di depan hotel ini ada deretan warung nasi merakyat yang harganya tentu sangat pas di kantong. Jadi kalau lagi bosen di dalam, bisa keluar makan siang di sini.

Dekat Stasiun MRT

Last but not least, poin ini adalah poin di mana La Boheme bisa masuk di anakkereta.com. Yup, karena lokasinya dekat dengan Stasiun MRT, tepatnya di Stasiun MRT Setiabudi Astra. Jaraknya sekitar 700-900 meter dan setidaknya butuh waktu 10-12 menit untuk sampai ke sana jika berjalan kaki dari Stasiun Setiabudi Astra.


Baca juga: Tempat Jogging di Jakarta yang Dekat dengan Stasiun Kereta

Itu dia hal-hal yang membuat impression gue dan teman-teman positif terhadap La Boheme. Selain untuk staycation, ternyata tempat ini juga nyaman untuk kerja, kan? Nah, sekarang masukkan dulu tempat ini ke dalam wishlist kamu, setelah pandemi covid-19 sudah mereda, kamu bisa langsung deh menyambangi tempat ini. 😁

Semoga informasinya berguna, ya!

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    Riza Firli
    February 9, 2021 at 4:00 am

    sayangnya pas kesana siang-siang, dan rooftopnya lagi di pakai buat pemotretan 🙂

    • Reply
      yuntango
      February 15, 2021 at 11:54 am

      Wah iya sayang banget. Tapi coba nanti dateng lagi Mas. Siapa tau udah kosong hehe

    Leave a Reply

    Scroll Up