KRL Kosong | Anak Kereta
KRL Lyfe Tips

Liburan Bikin KRL Kosong?

Tahun 2018 tersisa beberapa hari lagi. Liburan natal dan tahun baru sudah menghampiri. Linimasa media sosial yang dihiasi postingan teman-teman serta kerabat yang pergi liburan juga nggak bisa dihindari. Dari sana kita jadi tahu, ada 2 tipe orang di akhir tahun; yang keluar kota maupun keluar negeri untuk liburan dan yang di rumah aja cuma tiduran. Kalau kamu termasuk orang yang di rumah cuma tiduran, selamat!

Loh kok selamat?

Ya, karena postingan ini didedikasikan untuk kamu yang menghabiskan akhir tahun cuma di dalam kota. Tiket kereta boleh habis, kondisi dompet bisa miris, tapi jangan khawatir, kamu masih bisa menikmati liburan naik KRL layaknya turis.

Eh tapi tapi, ANAK KERETA mau kasih tips nih biar liburan naik KRL kamu nggak bikin migran. Biar pas nanti masuk kerja atau sekolah, kamu masih punya bahan untuk cerita ke kawan-kawan.

Tips Pertama: Pilih Destinasi

KRL Kosong | Anak Kereta

First of all, kamu harus tau dan sadar kalau yang nggak liburan ke luar kota nggak cuma kamu.

Kedua, yang liburan di rumah juga naik KRL untuk bermobilisasi. Entah untuk ke pasar, beli baju di Tanah Abang, silaturahmi ke rumah kerabat, atau liburan kecil dalam kota bareng keluarga.

Intinya walaupun banyak yang liburan, banyak juga yang nggak liburan tapi tetep naik KRL. Itu berarti, KRL nggak kosong-kosong banget.

Terus gimana dong? Kalau KRL tetep penuh kan sama aja bikin migran juga?

Jadi begini, sebelumnya kamu harus tau KRL jurusan mana aja yang tetap ramai ketika liburan. Biasanya, KRL jurusan Jakarta akan dipenuhi penumpang asal kota-kota penyangga Jakarta seperti Bogor. Mereka berbondong-bondong liburan ke destinasi-destinasi wisata di Jakarta bersama keluarga.

Nah, dari fakta tersebut, kamu bisa ambil keputusan untuk nggak pilih KRL jurusan ke arah Jakarta/Tanah Abang. Sebaliknya, kamu pilih destinasi yang contra flow seperti Bogor.

Tips Kedua: Dokumentasikan!

KRL Kosong | Anak Kereta

Siapa sih yang nggak setuju soal stigma KRL yang identik dengan desak-desakan? Makanya, pas liburan kayak gini adalah waktu yang tepat untuk nikmati perjalanan naik KRL. Apalagi ke tempat yang cukup sejuk seperti Bogor.

Gimana cara nikmatinnya? Sering-sering deh nengok ke jendela. Pemandangan yang bermula dari Stasiun Depok menuju Stasiun Bogor beda tipis kok sama pemandangan ketika kamu naik kereta api jarak jauh ke Bandung. 11 12. Eh tapi 12nya minus. 😛

Baca juga: 6 Kebiasaan di KRL yang Tanpa Sadar Bikin Penumpang Lain Nggak Nyaman

Kalau udah sampe di Stasiun Bogor, jangan lupa dokumentasiin betapa leganya kalau KRL kosong kayak begini…

Nah setelah itu, mau tetap di stasiun naik KRL sampai ujung atau mau keluar stasiun untuk hunting makanan di sekitar Stasiun Bogor juga terserah kamu. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *