MRT Jakarta | ANAK KERETA
News

Begini Cara MRT Jakarta Ajak Masyarakat Tertib Bertransportasi Umum

Tahun 2019 menjadi tahun yang cukup menggembirakan untuk warga ibukota. Pasalnya transportasi umum berbasis rel tahun ini nggak hanya KRL Commuter Line, melainkan akan ditambah dengan MRT Jakarta dan LRT.

Ya, LRT dijadwalkan mulai beroperasi pada bulan Februari sedangan MRT dijadwalkan mulai beroperasi pada Maret tahun ini. Saat ini kedua transportasi umum berbasis rel tersebut sedang dalam masa penyelesaian infrastruktur. Namun, ada hal menarik yang dilakukan MRT Jakarta sembari menunggu infrastruktur rampung.

Dengan menggunakan media sosial seperti instagram, MRT Jakarta mengajak masyarakat untuk berperilaku baik dalam menggunakan transportasi umum, terutama transportasi berbasis rel. Upaya ini juga merupakan bentuk sosialisasi dan edukasi demi terwujudnya kenyamanan dalam bertansportasi umum.

Sosialisasi tersebut dikemas dalam bentuk konten panduan dengan format video yang mudah dimengerti dan terbagi dalam beberapa tema. Berikut rangkuman video yang ANAK KERETA kumpulkan dari instagram resmi MRT Jakarta.

Panduan Beretika di Kereta

Panduan Berdiri di Kereta

Panduan Duduk di Kereta

Gimana? Cukup kreatif, kan? Dengan panduan yang dibuat MRT Jakarta tersebut, kita harapkan transportasi umum di Indonesia terutama di ibukota jadi lebih nyaman lagi, ya.

Yuk mulai sekarang kita dukung dan turut membantu mewujudkan tranportasi umum Indonesia yang lebih nyaman dengan menerapkan nilai-nilai positif tersebut!

Karena sebagus apa pun sistem transportasi umum yang diterapkan, nggak akan berjalan lancar tanpa didukung mental dan kelakuan yang baik dari para penumpangnya.

2 thoughts on “Begini Cara MRT Jakarta Ajak Masyarakat Tertib Bertransportasi Umum”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *