kereta bandara | anak kereta
Indonesia Rail Journeys

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Coba Naik Kereta Bandara

Mengingat lokasi bandara yang terletak jauh dari pemukiman, nggak heran jika untuk menjangkaunya kita perlu usaha lebih dibanding ketika kita menjangkau stasiun kereta api dan terminal bis. Sebenarnya, di Jakarta sendiri sudah banyak transportasi yang disediakan untuk menjangkau bandara, sebut saja DAMRI dan taksi. Terlepas dari pro dan kontra kereta bandara yang menurut kebanyakan orang …

Continue Reading
kebiasaan di krl - Anak Kereta
KRL Lyfe Tips

6 Kebiasaan di KRL yang Tanpa Sadar Bikin Penumpang Lain Nggak Nyaman

KRL sekarang udah jadi alat transportasi andalan para kaum urban dan sub-urban. Walaupun kenyataannya desak-desakan, tapi alat transportasi ini tetap jadi pilihan utama bermobilisasi, terutama untuk mereka yang mau cepat tanpa kejebak macet. Yah, namanya juga transportasi andalan, murah, pasti banyak juga dong jumlah penumpangnya. Karena banyak yang naik kereta, banyak juga tipe penumpang yang …

Continue Reading
Jelakun KRL Lyfe

Mie Ayam Terenak Ada di Stasiun Sudirman??!!

Stasiun Sudirman dikenal dengan stasiun dengan gelombang penumpang yang nggak manusiawi. Gimana enggak? Pasalnya KRL jurusan Angke/Jatinegara yang berangkat dari Bogor maupun Depok bisa dibilang memuntahkan hampir 50% penumpangnya yang merupakan para pekerja, di stasiun ini pada jam-jam sibuk. Dan sebaliknya, KRL jurusan Bogor/Depok yang berangkat dari Jatinegara/Angke juga mengangkut hampir 50% penumpang dari stasiun …

Continue Reading
anak kereta - potret kereta tokyo
News

Potret Kereta di Tokyo – Jepang Nih, Ternyata Nggak Jauh Beda sama KRL!

Tepat waktu dan nyaman adalah dua kata yang biasanya ditujukan untuk sistem perkeretapian di Jepang. Negara dengan sistem transportasi publik terbaik ini emang sukses menjadikan kereta api sebagai moda transportasi utama para penduduknya. Tapi tahukah kamu bahwa potret perkeretaapian di Jepang nggak semulus seperti yang dikatakan orang-orang? Karena jika kamu tahu potret kereta di Tokyo, …

Continue Reading
jajan somay | ANAK KERETA
Jelakun KRL Lyfe

Jajan Siomay Legend di Seberang Stasiun UP, Pedes Pamungkas!

Sehabis pulang kerja, rasanya emang asik banget jajan. Selain kasih kesempatan mulut untuk ganyam, juga bisa buat ganjal perut sebentar dari rasa lapar. Aneka pilihan jajanan pun tersedia di sekitar stasiun, mulai dari cilok, mpek-mpek, batagor, sampai jajan siomay. Bicara soal somay, ada satu somay yang cukup melegenda di daerah Lenteng Agung, tepatnya di Halte …

Continue Reading
rekomendasi buku di KRL | Anak Kereta
KRL Lyfe Tips

3 Rekomendasi Buku yang Asik Dibaca di KRL

Bepergian seorang diri naik KRL kadang jadi momen yang membosankan untuk segelintir orang. Jika pergi bersama teman bisa diajak bicara untuk sekadar membahas kabar, lain halnya dengan pergi sendiri. Siapa pun akan setuju bahwa bepergian sendiri tak luput dari rasa bosan. Bukan rahasia umum lagi bahwa sebagian besar penumpang KRL tak bisa lepas dari handphone …

Continue Reading
cerita dalam gerbong percakapan kecil
Cerita dalam Gerbong KRL Lyfe

Cerita dalam Gerbong | Percakapan Kecil

Cerita dalam Gerbong, unknown date. Di antara makian dan sumpah serapah, terselip percakapan kecil yang terekam dari sudut gerbong. “Anak saya sekarang sudah jadi pengusaha sukses dan tinggal di luar negeri. Saya bangga sekali sama dia.” ujar seorang ibu dengan wajah yang dihiasi senyum merekah. Seorang anak perempuan yang diajaknya bicara kemudian tersenyum. Semburat lelah …

Continue Reading
cerita dalam gerbong
Cerita dalam Gerbong KRL Lyfe

Cerita dalam Gerbong | 3 Wanita Paruh Baya

Cerita dalam Gerbong, 6 Februari 2014. Tiga wanita paruh baya berdiri di ujung peron jalur lima Stasiun Manggarai. Satu di antara tiga wanita tersebut adalah ibu dari dua wanita paruh baya lainnya. Selang beberapa menit, KRL jurusan Tanah Abang berhenti di depan mereka dan mereka pun masuk ke dalam gerbong khusus wanita. Ketika sudah berdiri …

Continue Reading