Papaya Supermarket

Yang Harus Kamu Beli di Papaya Supermarket

Food Place

Seminggu yang lalu, setelah temu kangen sama All Fresh Panglima Polim gue menyempatkan diri ke Papaya Supermarket atau yang lebih dikenal dengan Papaya Fresh Gallery. Ini adalah sebuah supermarket yang menyediakan produk-produk groceries khas negeri sakura yang terletak di Blok M Square. Dan karena masih berlokasi di Blok M Square, aksesnya pun jadi lebih mudah karena dekat dengan Stasiun MRT Blok M BCA.


Produk Hero-nya Nggak Cuma Sushi dan Sashimi

showcase readu to eat - Papaya Supermarket

Showcase Readu to Eat – Papaya Supermarket

Papaya Supermarket

Who doesnt love sushi and sashimi?

Setelah bertahun-tahun tahu tempat ini, gue mengira produk hanya ready-to-eat nya yang wajib dicoba karena sungguh fresh dan punya banyak varian. Sushi, sashimi, onigiri, salad, hingga gorengan halal dan non-halal. Tapi setelah kunjungan gue minggu lalu, gue salah. Karena kemarin gue menemukan harta karun lain di sini. Dia adalah mochi! Si camilan berbentuk bulat yang terbuat dari beras ketan yang ditumbuk dengan tekstur akhirnya yang kenyal dan lembut. Biasanya mochi ini punya banyak variasi isian, mulai dari kacang merah hingga kacang hijau.

Kemarin setelah melipir ke showcase ready-to-eat untuk daging dan muter-muter sebentar di lorong yang luasnya nggak seberapa, gue coba merapat ke bagian showcase ready-to-eat gorengan dan salad. Dan di sinilah gue menemukan si mochi.

Karena anaknya penuh dengan rasa penasaran, jadilah gue ambil 2 buah. Pilihnya juga asal, asal baca isinya apa, langsung ambil. Varian yang gue ambil adalah green tea dan strawberry. Awalnya sih gue nggak berekspektasi tinggi. Kalau nggak enak yaudahlah, ya. Kalau enak berarti Alhamdulillah.

Papaya Supermarket

Karena Papaya Supermarket ini ya cuma supermarket aja, tentunya nggak nyedian tempat untuk dine in atau bangku untuk duduk-duduk cantik. Mau makan di pinggir jalan juga gue cuma nemu bangku untuk umum yang spotnya persis di perempatan lampu merah antara jalan Melawai dan Panglima Polim. Kalo nekad, ya gimana yak. Gue sih sebenarnya bodo amat, nggak ada kenal gue juga. Cuma orang-orang yang lagi nunggu lampu merah yang kasian. Masa tiba-tiba liat pemadangan gue lagi berusaha motong adonan mochi bercampur debu yang lengkep pake gigi. Belum lagi kalo gue kaget sama suara klakson.

Karena udah kebanyakan mikir, akhirnya gue memutuskan untuk makan di rumah aja.

Pas sampe rumah…

Ternyata enak bangetttttttttttttttttttt. Enaknya tuh nggak bikin mau meninggal, tapi bikin mau joget. Ini kayaknya kali pertama setelah berbulan-bulan ada makanan yang bisa bikin gue joget-joget setelah masuk mulut dan tenggorokan.

Jadi pada dasarnya semua mochi berisi kacang merah yang ditumbuk. Nah varian isinya baru ditambahkan setelah layer kacang merah. Kalau varian rasa green tea itu ada pada adonan mochinya. Isi setelah layer kacang merah adalah krim manis yang rasanya seperti susu dengan tekstur agak kental berwarna putih. Sedangkan varian strawberry, selain rasa stroberinya yang terletak di adonan mochi, ada juga buah stoberi untuk setelah layer kacang merah. Wow! Terkejut kan? Aku pun.

Setelah pengalaman pertama menemukan dan cobain mochi Papaya ini, besoknya sampai seminggu gue ngidam. Tapi karena kerjaan banyak jadi nggak bisa ke Papaya. Akhirnya menunggu deh sampai weekend. Dan tibalah hari ini.

Siang-siang belain naik KRL dan MRT untuk ke Blok M, cuma buat belanja mochi ini. Setelah sampai, langsung deh ambil keranjang dan melangkah ke spot showcase ready-to-eat mochi ini. Ternyata oh ternyata, sebenarnya si mochi ini ada 3 varian utama. Varian ini berdasarkan isi. Ada isi kacang kedelai, kacang hijau dan kacang merah. Dan ternyata green tea dan strawberry adalah varian turunan dari varian kacang merah. Hahahaha bingung nggak?

Cara Menuju Papaya Supermarket dengan Kereta

Untuk menuju ke Papaya Fresh Gallery, kamu hanya tinggal naik MRT dan turun di Stasiun Blok M BCA. Keluar di pintu D arah Bulungan dan Melawai. Turun tangga dan dilanjutkan berjalan kaki sekitar 200m. Dari lampu merah belok kiri. Sampai deh. Letaknya persis di sebelah kiri jalan.

Untuk lebih jelasnya, tonton video singkat gue yang ini, ya.

@yuntango

Mochi Papaya is my ♥️

♬ G.A.B – Gill (길) / BoA (宝儿)

————————————————————————————-

Papaya Fresh Gallery Blok M
🚉: Stasiun MRT Blok M BCA
💰: Mulai dari Rp11.000,- (Mochi) 
⏰: 9 pagi – 7 malam

————————————————————————————-

Ternyata Dapat Bonus

Karena niatnya cuma beli mochi, yaudah langsung bayar dan balik naik MRT. Di perjalanan kepikiran untuk naik LRT karena cuaca mendukung. Sekadar mau tanya sekarang kayak apa. Eh pas sampai di Dukuh Atas, haltenya udah nggak ada. Ternyata ada pembangunan tiang LRT. Akhirnya nggak jadi….

Terus, malah nemu hal lain yang lebih menarik perhatian gue. Yes, hal yang dimaksud adalah sebuah taman yang terletak di pedestrian Dukuh Atas. Kaget, ternyata pembangunannya udah selesai. Padahal sebelum pandemi masih direnovasi. Setelah direnovasi jadi cakep banget. Ada banyak fasilitas menarik seperti bike sharing, tempat duduk, area viewing deck yang instagenik banget, dan skate park di bawah. Tipikal taman di tengah kota yang cantik.

Sayang banget lagi sendirian. Mungkin next time bisa eksplor taman budaya Dukuh Atas ini lebih detail, ya.

Pemandangan dari arah Stasiun Sudirman

Tersedia tempat sampah

Area Viewing Deck

Area Viewing Deck

Skate Park

Banyak kucing

Kucing Oren


Nah itu dia cerita commuting gue hari ini. Terima kasih semesta karena cuaca cerah hari ini, ngidam mochi Papaya Supermarket gue terpenuhi. Bonus mampir sebentar di Spot Budaya Dukuh Atas. Sampai jumpa di cerita commuting Anak Kereta selanjutnya!

 

Cheers,

yuntango

Anak Kereta

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply