anak kereta - potret kereta tokyo
News

Potret Kereta di Tokyo – Jepang Nih, Ternyata Nggak Jauh Beda sama KRL!

Tepat waktu dan nyaman adalah dua kata yang biasanya ditujukan untuk sistem perkeretapian di Jepang. Negara dengan sistem transportasi publik terbaik ini emang sukses menjadikan kereta api sebagai moda transportasi utama para penduduknya. Tapi tahukah kamu bahwa potret perkeretaapian di Jepang nggak semulus seperti yang dikatakan orang-orang? Karena jika kamu tahu potret kereta di Tokyo, Jepang ketika rush hour, kamu pasti akan bergumam, “Wah, nggak jauh beda nih sama KRL di Jabodetabek!“.

Nggak percaya? Nih coba intip foto-foto yang ANAK KERETA kumpulkan dari media sosial tentang potret kereta di Tokyo, Jepang.

Mana yang Bilang Kereta di Jepang Sepi? Sini Selepet Mulutnya~

Bu, Geseran Dong, Bu~

Waduh, Kayak Jalur 5 Stasiun Manggari Nih

Mbaknya Ini Tegar Banget Masih Sempet-Sempetnya Senyum, Coba di KRL? Mana Ada???!!

Untuk Sampai Rumah, Orang Jepang Juga Butuh Perjuangan

Nah, itu dia potret kereta di Tokyo, Jepang. Intinya, di mana-mana kalau rush hour itu desak-desakan. Mau di negara dengan sistem transportasi terbaik apa pun. Jika ada yang bilang naik kereta di Jepang itu 100% indah, nggak desak-desakan, selalu kosong, jangan percaya! Itu hoax. Inget aja kalau hidup itu adil. Ada Yin dan Yang. Nggak semua hal itu cuma terdiri dari sisi baik, pasti ada sisi buruknya. Sama kayak potret kereta di Tokyo, Jepang ini, yang nggak jauh beda sama KRL pas lagi rush hour.

Intinya bersyukur yuk. Ternyata kita sebgai anak KRL nggak sendiri kok yang desak-desakkan. πŸ˜€

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *