rekomendasi buku di KRL | Anak Kereta
KRL Lyfe Tips

3 Rekomendasi Buku yang Asik Dibaca di KRL

Bepergian seorang diri naik KRL kadang jadi momen yang membosankan untuk segelintir orang. Jika pergi bersama teman bisa diajak bicara untuk sekadar membahas kabar, lain halnya dengan pergi sendiri. Siapa pun akan setuju bahwa bepergian sendiri tak luput dari rasa bosan.

Bukan rahasia umum lagi bahwa sebagian besar penumpang KRL tak bisa lepas dari handphone mereka di tangan baik saat di stasiun maupun ketika di dalam kereta. Tapi tahu nggak sih ternyata selain main handphone, kamu bisa lho mengusir rasa bosan dengan baca buku?

Nah, mengingat kondisi KRL yang kadang suka bikin gondok akibat senggol-senggol nggak manja, di postingan kali ini ANAK KERETA akan kasih rekomendasi buku dengan topik dan bahasa ringan yang bisa kamu baca selama di KRL.

Dilan – Pidi Baiq

Setelah sukses dengan 3 seri buku dan 1 filmnya, sepertinya nggak ada lagi ya yang nggak tahu Dilan. Novel karya ayah Pidi Baiq ini memang digemari karena karakter Dilan yang romantis, tapi juga humoris. Gaya bahasa ala Ayah Pidi Baiq sukses menghidupkan setiap momen-momen sederhana di setiap alur cerita jadi lebih terkesan dan bikin senyum-senyum sendiri.

Di buku ini pun, Ayah Pidi Baiq menyampaikan lewat tokoh Dilan dan Milea bahwa cinta bisa dinikmati walau dengan cara yang sederhana. Hmmm, dijamin deh kalau baca buku ini, kesenggol ibu-ibu jadi nggak terasa.

Urutan Buku:
Book 1: Dilan 1990
Book 2: Dilan 1991
Book 3: Milea

Status: on going

The Chronicles of Audy – Orizuka

Tak hanya menceritakan tentang kisah romansa, The Chronicles of Audy juga menyimpan banyak pesan moral yang layak dibaca oleh anak muda, terutama buat kamu yang sedang berjuang menyelesaikan skripsi.

Mulai dari tekad untuk bisa mencapai sesuatu yang jadi prioritas hidup sampai arti keluarga bisa kamu dapat di dalam buku The Chronicles of Audy ini dengan gaya bahasa anak Millennials yang ringan dan gokil. 
Say no to planga-plongo di KRL karena Audy dan 4R (Regan, Romeo, Rex, dan Rafael) bakal bikin kamu cekikikan sepanjang perjalanan.

Urutan Buku: 
Book 1: The Chronicles of Audy: 4R 
Book 2: The Chronicles of Audy: 21
Book 3: The Chronicles of Audy: 4/4
Book 4: The Chronicles of Audy: O2

Status: The End

Serial Bumi – Tere Liye

Nah, buku yang ketiga ini bergenre science fiction. Good news untuk kamu yang nggak suka genre romance karena buku ini benar-benar nggak ada kisah percintaan sama sekali.

Dan dijamin, petualangan Raib, Seli dan Ali di dunia pararel akan buat perjalanan kamu di KRL nggak membosankan karena Tere Liye akan bikin kamu berimajinasi seru.

Urutan Buku:
Book 1: Bumi
Book 2: Bulan
Book 3: Matahari
Book 4: Bintang
Book 5: Ceros dan Batozar
Book 6: Komet

Status: on going

Itu dia 3 buku rekomendasi dengan topik yang ringan yang bisa kamu baca di KRL. Eits, tapi sebaiknya jangan dibaca saat kondisi kereta lagi penuh, ya. Kenapa? Di samping kamu nggak akan leluasa, baca buku pas desak-desakan juga bisa bikin penumpang lain nggak nyaman.

Kalo kamu punya rekomendasi buku yang cocok dibaca di KRL, coba tulis di kolom komen, ya!

1 thought on “3 Rekomendasi Buku yang Asik Dibaca di KRL”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *