skill anak kereta

4 Skill Langka yang Dimiliki Anak KRL

Tips

Kehidupan anak kereta nggak melulu soal jadi pepes karena desak-desakan, ngos-ngosan karena ngejar kereta, dan lepek karena AC kereta mati. Faktanya, kehidupan di dalam KRL juga bisa menambah value diri kamu, lho. Misalnya aja nih ya, kamu jadi punya kemampuan langka yang orang-orang pada umumnya nggak punya. Bahkan orang lain pun nggak pernah berpikir kalau kemampuan itu nyata selain di dalam film atau kartun.

Ya, percaya nggak percaya sih. Tapi buat kamu yang ngaku jadi anker alias anak kereta atau roker alias rombongan kereta, pasti familiar deh sama kemampuan-kemampuan nggak biasa yang bakal ANAK KERETA beberkan di bawah ini. Saking familiar dan selalu kalian lakukan rutin setiap naik KRL, kalian jadi nggak sadar kalau ternyata kalian udah ahli melakukannya. Langsung aja deh yuk disimak kemampuan-kemampuan yang dimiliki sama anker alias anak kereta alias roker alias rombongan kereta.

Tidur sambil Berdiri

image source: Bangka Pos

Berangkat pagi buta emang memaksa kita untuk bangun lebih awal. Nggak heran kita pun harus mengorbankan waktu tidur demi naik KRL yang isinya masih manusiawi. Nah, karena itulah beberapa orang mengganti waktu tidur di kasur dengan tidur di dalam KRL. Tapi masalahnya, persaingan yang ketat—terutama di gerbong wanita—nggak menjamin siapa pun yang berangkat pagi buta dapat tempat duduk. Maka dari itu, terpaksa ataupun sukarela, tidur sambil berdiri pun jadi solusi buat anak kereta yang ingin memenuhi kebutuhan istirahatnya.

Kalau ditanya, “Emang nyenyak?”

Ya, coba yang mengaku anak kereta jawab di kolom komen.

Perkasa Layaknya Hulk

image source: androidred.com

Buat yang mau menambah kekuatan, KRL adalah salah satu tempat yang tepat selain gym. Bahkan, KRL lebih baik dari segi finansial karena kamu nggak perlu merogoh kocek seperti halnya membayar iuran keanggotan pusat kebugaran.

Buat para anker, berusaha masuk ke dalam KRL pada jam-jam sibuk adalah salah satu bentuk latihan kekuatan yang nyata. Nggak perlu uang banyak dan nggak perlu alat. Di sana adalah ajang pembuktian buat kamu yang mau dan mengaku kuat. Pokoknya kalau udah di ujung pintu KRL, tiba-tiba mereka perkasa deh. Bagi anak kereta, sejengkal lantai KRL adalah seperempat nyawa mereka. Bakal diusahain bagaimanapun.

Padahal ya, angkat galon di depan gebetan aja masih minta bantuan. Karena apa? Karena jaim sih lebih tepatnya. 😛

Jago Jaga Keseimbangan Kayak Ninja

image source: facebook

Percaya nggak percaya, jadi anker membuat kamu otomatis jadi titisan ninja Konoha. Kenapa? Pasalnya kamu bisa menjaga keseimbangan tubuh kamu di tengah lantai gerbong KRL yang bergoyang-goyang. Misalnya nih, anker central line yang mau turun di Stasiun Tanah Abang atau mereka yang turun di stasiun paling ujung kayak Jakarta Kota atau Bogor.

Ketika KRL bertolak dari Stasiun Karet menuju Tanah Abang atau satu stasiun sebelum stasiun terakhir, sebagian penumpang akan menjangkau gerbong depan dengan berjalan di tengah guncangan kereta. Tujuannya supaya pas turun nanti jalan ke pintu keluarnya nggak jauh-jauh banget. Meskipun KRL dalam keadaan nggak diam dan pastinya bergoyang-goyang, anak kereta bisa-bisa aja jalan melewati beberapa gerbong tanpa harus pegangan hanger terus menerus. Keren nggak tuh?

Sebelas dua belas sama kemampuan ninja-ninja konoha yang bisa jalan di atas air, kan?

Fleksibel Bak Luffy One Piece

source image: loop.co.id

Melatih fleksibilitas dengan yoga buat anak kereta udah nggak perlu. Karena di dalam gerbong yang desak-desakan pun para anker akan dibentuk kemampuan fleksibilitas badannya. Bayangin, gimana caranya sampai ke pintu KRL di ujung dari tengah gerbong yang dipenuhi kumpulan orang berdiri tanpa jarak?

Saking fleksibelnya, pensil inul aja sampe kalah.

Itu dia 4 skill anak kereta yang “yaudahlah ya kita bilang keren aja biar cepet”. Sekiranya bisa dimasukkan ke CV buat nilai tambah.

Menurut sobat peron, skill mana yang paling keren dan bikin geleng-geleng kepala? Atau ada skill yang belum disebutin nggak? Kalau ada, coba kasih tau di kolom komentar, ya.

You Might Also Like

15 Comments

  • Reply
    Gallant Tsany Abdillah
    January 6, 2019 at 2:07 am

    Ini berlaku buat KRL aja ya? Kalau kereta jarak jauh kan kayaknya nggak perlu skill-skill beginian. Atau berarti yang naiknya kereta jarak jauh nggak termasuk anak kereta ya?

    • Reply
      yuntango
      January 6, 2019 at 2:09 am

      Iya, ini khusus KRL, kok. Anak KRL udah pasti anak kereta, tapi anak kereta belum tentu anak KRL. :))

  • Reply
    Mau Jadi Anker yang Kuat? Lakukan Gerakan Ini | Blognya Anak Kereta
    January 13, 2019 at 12:36 pm

    […] Baca juga: 4 Skill Langka yang Dimiliki Anak KRL […]

  • Reply
    Prima
    March 12, 2021 at 6:03 am

    Hahahaha…ngakak guling-guling bacanya. Ya iya sih, kadang-kadang situasi dan kondisi yang terbatas itu tanpa sadar menciptakan keterampilan-keterampilan baru yang tak disangka-sangka. Seperti keterampilan menulis terbalik akibat keseringan presentasi MLM.

    Anak KRL emang tiada lawan dah. Nggak perlu makan gomu-gomu no mi atau ujian chunnin dah lebih sakti. For real pula hahaha.

    • Reply
      yuntango
      March 15, 2021 at 3:38 pm

      Hahahaha setuju. Ekonomis juga ya.

  • Reply
    Zikri Fadhilah
    March 12, 2021 at 6:28 am

    Sebagai mantan anak kereta, ini semua bener hahaha. Apalagi kalau di jam sibuk ya kudu perkasa seperti hulk. Ada satu skill lagi yang harus di asah yaitu spider-sense kaya Spiderman. Biar bisa waspada kalau-kalau ada copet dan semacamnya.

    • Reply
      yuntango
      April 2, 2021 at 4:57 pm

      Wah bener, pasti berguna banget kalau ada aura-aura negatif pencopet

  • Reply
    Shafira Adlina
    March 12, 2021 at 5:46 pm

    wah aku pernah merasakan jadi anak kereta, ya walaupun cuma beberapa kali. tapi naik komuter dari bogor ke jakarta di hari kerja itu harus siap-siap sarapan yang banyak. sering banget aku juga ketiduran mbak. Namun, kalau pas pulang boro-boro tidur ya, napak aja alhamdulillah. ahaha. seneng banget sih nemu blog isinya perkeretaan gini.

  • Reply
    Mechta
    March 12, 2021 at 11:16 pm

    Aku pernah merasakan naik KRL sore ke Bogor. Alamaaak..mantab bener rasanya, dan belum berhasil mengembangkan 4 ketrampilan itu karena baru seksli. Hehe..

  • Reply
    Momtraveler
    March 13, 2021 at 12:30 am

    Hahahhaah … iya juga sih terbiasa setiap hari berjibaku di tengaj padatnya KRL lama2 badan jd menyesuaikan ya. Kalo soal keseimbangan sih pqsti juara deh

  • Reply
    Bunda Saladin
    March 13, 2021 at 9:57 am

    Wah, kebayang skill anak kereta yang kuat berdiri di KRL selama perjalanan, salut banget.
    BTW habis baca ini, jadi ingat buku CAROK alias catatan rombongan kereta.

    Salam kenal dari Malang ^^.

  • Reply
    Andina
    March 14, 2021 at 11:19 am

    Kocak artikelnya. Aku bukan anker tapi sempat dulu sesekali naik. Kemampuan yang tidak diketahui ada itu sebenarnya kemampuan nyelip diantara kerumunan dan survival juga ngeri sana sini

  • Reply
    Ugik Madyo
    March 15, 2021 at 1:50 am

    Aku ngakak baca artikel ini Mbak. Jadi ingat jaman merantau di Jakarta yang harus berjuang rebutan lahan di KRL.

    Tidur sambil berdiri ini aku banget. Emang nyenyak? nyenyak wakakaka.
    Eh ada lagi skill yang aku dapatkan waktu jadi anak kereta yaitu bahu cantolan dan tatapn judes. Barang bawaan harus dicantolan ke bahu semua biar kedua tangan bebas ‘mencari lahan berdiri’. Tatapn judes ini berguna banget pas KRL penuh ada penumpang yang reseh didekatku. Aih jadi kangen naik KRL nih Mbak hehe.

  • Reply
    lendyagasshi
    March 15, 2021 at 2:09 am

    Hihii…rindu masa-masa masih bujang, bisa kemana-mana sendiri, naik KRL, memang dituntut untuk menjadi wanita perkasa nan gesit.
    Sukaaa banget sama tulisannya.

  • Reply
    ghina
    March 15, 2021 at 9:14 pm

    Wooow emang salur banget sama anker nih.

    Aku pernah ngerasain KRL awal tahun kemarin. Dan aku memperhatikan apa yg mbak bilang itu bener banget deh. Mereka lebih kuat dan fleksibel yaa. Meski tidur, kalau udah mau nyampe itu grecep bgt bbrpa lgsg pada melek dan terus lgsg siap2 turun.

    Salut sama para pejuang anker. Sehat selalu yaaa..

  • Leave a Reply

    Scroll Up