skill anak kereta
KRL Lyfe Tips

4 Skill Langka yang Dimiliki Anak KRL

Kehidupan anak kereta nggak melulu soal jadi pepes karena desak-desakan, ngos-ngosan karena ngejar kereta, dan lepek karena AC kereta mati. Faktanya, kehidupan di dalam KRL juga bisa menambah value diri kamu, lho. Misalnya aja nih ya, kamu jadi punya kemampuan langka yang orang-orang pada umumnya nggak punya. Bahkan orang lain pun nggak pernah berpikir kalau kemampuan itu nyata selain di dalam film atau kartun.

Ya, percaya nggak percaya sih. Tapi buat kamu yang ngaku jadi anker alias anak kereta atau roker alias rombongan kereta, pasti familiar deh sama kemampuan-kemampuan nggak biasa yang bakal ANAK KERETA beberkan di bawah ini. Saking familiar dan selalu kalian lakukan rutin setiap naik KRL, kalian jadi nggak sadar kalau ternyata kalian udah ahli melakukannya. Langsung aja deh yuk disimak kemampuan-kemampuan yang dimiliki sama anker alias anak kereta alias roker alias rombongan kereta.

Tidur sambil Berdiri

image source: Bangka Pos

Berangkat pagi buta emang memaksa kita untuk bangun lebih awal. Nggak heran kita pun harus mengorbankan waktu tidur demi naik KRL yang isinya masih manusiawi. Nah, karena itulah beberapa orang mengganti waktu tidur di kasur dengan tidur di dalam KRL. Tapi masalahnya, persaingan yang ketat—terutama di gerbong wanita—nggak menjamin siapa pun yang berangkat pagi buta dapat tempat duduk. Maka dari itu, terpaksa ataupun sukarela, tidur sambil berdiri pun jadi solusi buat anak kereta yang ingin memenuhi kebutuhan istirahatnya.

Kalau ditanya, “Emang nyenyak?”

Ya, coba yang mengaku anak kereta jawab di kolom komen.

Perkasa Layaknya Hulk

image source: androidred.com

Buat yang mau menambah kekuatan, KRL adalah salah satu tempat yang tepat selain gym. Bahkan, KRL lebih baik dari segi finansial karena kamu nggak perlu merogoh kocek seperti halnya membayar iuran keanggotan pusat kebugaran.

Buat para anker, berusaha masuk ke dalam KRL pada jam-jam sibuk adalah salah satu bentuk latihan kekuatan yang nyata. Nggak perlu uang banyak dan nggak perlu alat. Di sana adalah ajang pembuktian buat kamu yang mau dan mengaku kuat. Pokoknya kalau udah di ujung pintu KRL, tiba-tiba mereka perkasa deh. Bagi anak kereta, sejengkal lantai KRL adalah seperempat nyawa mereka. Bakal diusahain bagaimanapun.

Padahal ya, angkat galon di depan gebetan aja masih minta bantuan. Karena apa? Karena jaim sih lebih tepatnya. 😛

Jago Jaga Keseimbangan Kayak Ninja

image source: facebook

Percaya nggak percaya, jadi anker membuat kamu otomatis jadi titisan ninja Konoha. Kenapa? Pasalnya kamu bisa menjaga keseimbangan tubuh kamu di tengah lantai gerbong KRL yang bergoyang-goyang. Misalnya nih, anker central line yang mau turun di Stasiun Tanah Abang atau mereka yang turun di stasiun paling ujung kayak Jakarta Kota atau Bogor.

Ketika KRL bertolak dari Stasiun Karet menuju Tanah Abang atau satu stasiun sebelum stasiun terakhir, sebagian penumpang akan menjangkau gerbong depan dengan berjalan di tengah guncangan kereta. Tujuannya supaya pas turun nanti jalan ke pintu keluarnya nggak jauh-jauh banget. Meskipun KRL dalam keadaan nggak diam dan pastinya bergoyang-goyang, anak kereta bisa-bisa aja jalan melewati beberapa gerbong tanpa harus pegangan hanger terus menerus. Keren nggak tuh?

Sebelas dua belas sama kemampuan ninja-ninja konoha yang bisa jalan di atas air, kan?

Fleksibel Bak Luffy One Piece

source image: loop.co.id

Melatih fleksibilitas dengan yoga buat anak kereta udah nggak perlu. Karena di dalam gerbong yang desak-desakan pun para anker akan dibentuk kemampuan fleksibilitas badannya. Bayangin, gimana caranya sampai ke pintu KRL di ujung dari tengah gerbong yang dipenuhi kumpulan orang berdiri tanpa jarak?

Saking fleksibelnya, pensil inul aja sampe kalah.

Itu dia 4 skill anak kereta yang “yaudahlah ya kita bilang keren aja biar cepet”. Sekiranya bisa dimasukkan ke CV buat nilai tambah.

Menurut sobat peron, skill mana yang paling keren dan bikin geleng-geleng kepala? Atau ada skill yang belum disebutin nggak? Kalau ada, coba kasih tau di kolom komentar, ya.

3 thoughts on “4 Skill Langka yang Dimiliki Anak KRL”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *