Rekomendasi Tempat Makan di Bogor yang Nyaman untuk Kerja (Part 1)

Discovering Somenthing Place

Pandemi udah anniv satu tahun, begitu juga dengan budaya kerja dari rumah alias work form home (WFH). Wajar dong ya karena keseringan di rumah terus muncul rasa bosan. Dan di tengah kebosanan yang melanda kemarin, akhirnya gue bersama seorang teman yang baru tiba dari Batam memutuskan untuk eksplor Bogor dengan tujuan mencari tempat yang nyaman untuk kerja.

Berhubung teman gue rumahnya di Bogor, jadi gue harus berangkat sendiri ke sana dengan KRL. Ya lumayanlah yak keluar kota naik KRL nggak perlu bayar tol dan bensin. Dan karena jarak meeting point kami sekitar 5km dari Stasiun Bogor, jadi gue memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menggunakan ojek online.

Hanya butuh waktu sekitar 10 menit dari Stasiun Bogor untuk tiba di meeting point, yaitu di Jalan Jend. Ahmad Yani. Kesan pertama yang gue rasakan adalah suasananya mirip Bandung. Jalan satu arah yang dikelilingi pohon-pohon besar dan rindang dengan suasana jalan yang nggak terlalu ramai. Di sinilah penelusuran mencari tempat WFH yang nyaman di Bogor dimulai.

BACA JUGA: UMAUMA EATERY, HIDDEN GEM DI BLOK M SQUARE

———————

TEMPAT WFH DI BOGOR YANG NYAMAN UNTUK KERJA

AUMONT KOFIE

amount kofie

Bangunan depan Aumont Kofie

Tempat pertama yang kami coba adalah Aumont Kofie. Bangunannya cukup unik karena menerapkan konsep dinding unfinished khas gaya industrial dilengkapi dengan dinding kaca. Coffee shop ini memiliki tempat dine in indoor, semi outdoor yang cukup unik dan full outdoor yang cukup luas.

Untuk tempat dine in indoor-nya tidak terlalu luas, tetapi cukup nyaman. Tempat dine in semi outdoornya punya konsep yang unik seperti dalam rumah kaca yang dihiasi berbagai jenis tanaman merambat dan hias. Sedangkan untuk konsep outdoor-nya berbentuk undakan tangga dengan atap yang juga kaca.

Toilet yang mereka sediakan juga cukup bersih. Begitu pula dengan musolanya. Jadi jangan khawatir untuk tempat ibadah, ya.

Amount Kofie

Bagian Outdoor

aumont kofie

Tempat order

Alamat Aumont Kofie

WARUNG WKK FOOD FACTORY

Warung WKK

Warung WKK

Sebenarnya ini adalah tempat makan yang menyediakan makanan berat sebagai menu utamanya. Namun, tempat ini bisa dibilang cukup nyaman untuk bekerja karena memiliki dua jenis tempat dine in yaitu indoor dan semi outdoor.

Yang gue suka di sini adalah langit-langit itu tinggi, jadi menimbulkan kesan bahwa bangunannya luas banget. Selain itu, menurut gue lebih enak makan atau kerja di tempat dine in indoor. Karena lebih sejuk dan stok stop kontaknya melipah.

Interior Warung WKK

Surprisingly makanannya enak

Alamat Warung WKK

RUMAH KOPI PREMIUM

rumah kopi premium

Tempat ketiga yang kami coba adalah Rumah Kopi Premium yang tentunya masih terletak di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Dari jalan, bangunannya cukup on point, jadi mudah ditemui.

Setelah masuk ke dalam, ternyata mereka punya dua lantai dengan interior yang instagenik. Di lantai 2, ada dua sisi balkon dengan pemandangan yang berbeda. Sisi balkon satu menawarkan pemandangan pegunungan dengan angin yang berhembus cukup kencang. Dan balkon sisi lain menawarkan pemandangan Jalan Ahmad Yani yang dikeliligi pohon besar dengan angin yang tenang.

Sudut kasir dan tangga

Lantai dua

Alamat Rumah Kopi Premium

TERAS DARA

Teras Dara

Teras Dara

Sekitar 100-200 meter dari Rumah Kopi Premium, ada satu tempat makan namanya Teras Dara. Konsep rumah makan ini adalah casual dining. Punya dua lantai dan dua ruangan dine in yaitu indoor dan outdoor.

Menurut gue, yang menarik dari tempat ini adalah lantai duanya. Karena selain interiornya yang lucu, pemandangan yang bisa didapatkan jika kita makan di lantai dua ini cukup cantik. Pemandangannya adalah pegunungan dengan udara yang sejuk pastinya.

Alamat Teras Dara

———————

Nah itu dia 4 tempat yang nyaman di Bogor untuk kerja yang gue kunjungin sejauh ini. Tips dari gue kalau kalian mau coba ke sini adalah sebisa mungkin pilihlah waktu weekdays, karena kalau weekend sudah dipastikan ramai. Anyway, ini masih belum berakhir karena gue percaya masih banyak tempat hits di Bogor yang masih jadi hidden gem. So, stay tuned di anakkereta.com, ya!

You Might Also Like

2 Comments

  • Reply
    Ghina
    April 3, 2021 at 11:53 am

    Ini yang kucariii!!! Makasih kak

    • Reply
      yuntango
      April 3, 2021 at 3:53 pm

      Wahhh sama-sama. Senang bisa membantu. Semoga dalam waktu dekat, list tempat di dalma artikel ini nambah lagi ya. hehe.

    Leave a Reply

    Scroll Up