Tips supaya Nggak Berbicara (Tapi Bisa Dapat Uang) ketika di Kereta

Tips

Semenjak pandemi, berbicara jadi hal yang dilarang ketika berada di transportasi umum, terutama transportasi umum berbasis rel seperti KRL dan MRT. Berbicara yang dilarang ini mencakup komunikasi dua arah dan satu arah. Jadi, menerima telepon juga nggak boleh, ya.

Kenapa berbicara nggak diperbolehkan? Karena berbicara merupakan salah satu jalan berpindahnya droplet. Dan dengan tidak berbicara, itu bisa memutus mata rantai penularan virus covid-19.

Nah buat yang terbiasa ngobrol atau angkat telepon saat berada di dalam kereta, mungkin peraturan ini sulit untuk dijalankan. Tapi jangan khawatir, gue akan kasih beberapa tips supaya kita terbiasa nggak berbicara atau ngobrol di dalam kereta. Ini dia…

BACA JUGA: SOLO TRAVELING KE JEPANG

Level Beginner

  • Mendengarkan Musik

Image Source: Unsplash

Sebagian besar dari kita pasti setuju mendengarkan musik jadi aktivitas yang menyenangkan. Selain itu, mendengarkan musik juga bisa jadi pengalihan aktivitas supaya kita nggak berbicara selama di dalam kereta. Pasang earphone, putar lagu favorit dan nikmati dengan pemandangan jalan dari jendela kereta. Eh tapi ingat ya, sebisa mungkin jangan refleks ikutan nyanyi. Karena itu juga termasuk berbicara. Kalau masih senandung, bolehlah ya.

  • Membaca

Baca buku sambil commuting kadang juga bisa aktivitas killing time selama commuting, lho. Tanpa sadar ternyata stasiun tujuan udah dekat. Baca kitab suci? Boleh juga. Sambil commuting sambil beribadah, kenapa enggak? Baca timeline media sosial? Ow, seru banget. Semuanya boleh dibaca asalkan tanpa suara, ya.

  • Chatting

Lagi nggak bawa earphone untuk dengerin musik? Chattingan sama temen aja, atau gebetan. Temen kamu ternyata juga dalam kereta yang sama? Nah, jadiin chatting sebagai media kamu berkomunikasi dengan dia.

Level Moderate

  • Merajut

Perlu hal yang lebih menantang untuk jaga konsentrasi agar nggak bicara? Coba lakukan hal ini. Ya, kamu nggak salah baca. Merajut atau menyulam kain bisa jadi alternatif dan cara supaya kamu nggak berbicara saat berada di dalam kereta.

Level Sahabat Cuan

  • Ikutan Give Away

Selain sebagai sarana untuk aktualisasi diri, media sosial juga bisa dimanfaatkan untuk mengais rezeki, in a good way. Dan kalau kamu percaya 100% pada keberuntungan, kamu bisa memilih ikutan give away yang sering diadakan banyak akun-akun brand, umkm, ataupun komunitas di media sosial, sebagai jalan ninja untuk menjemput rezeki. Asalkan syarat dan ketentuan sesuai dengan apa yang pihak penyelenggara inginkan, urusan rezeki atau bukan tinggal berserah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

  • Cari Kerjaan Sampingan lewat Blog/Website Pribadi

Poin ini ditujukan kepada kamu yang punya website atau blog nih. Tau nggak? Ternyata blog dan website kamu juga bisa menghasilkan uang, lho. Kuncinya adalah cara pengelolaan website/blog yang baik dan tempat untuk memonitize yang tepat.

Untuk pengelolaan yang baik meliputi konten yang selalu update serta topik yang cukup konsisten dibahas dalam blog. Sedangkan untuk cara yang tepat, kamu bisa menyediakan review/ulasan di website/blog kamu melalui platform yang menawarkan jasa review seperti mediabacklink.com.

Tentang Media Backlink

media backlink

Media Backlink ini adalah platform tempat berkumpulnya para pemilik website/blogger yang siap membantu pebisnis yang ingin mengumpulan review produk ataupun jasa. Cara mendaftarnya mudah kok. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Mendaftar di Media Backlink
  1. Klik di sini
  2. Daftarkan website kamu. Jangan khawatir, karena pendaftarannya gratis. Jadi nggak perlu jual sertifikat tanah. Eheheheheh jasjus.
  3. Website kamu akan direview oleh pihak mediabacklink dari sisi domain authority, page domain authority, hingga berapa banyak page website kamu yang sudah terindeks Google.
  4. Setelah di-approve, website kamu akan masuk dalam database mediabacklink.com dengan harga yang ditentukan dari mereka.
  5. Duduk manis dan tunggu orderan jasa review.
daftar blog media backlink

Setelah website direview, akan tampil di sini dengan rate harga

Yang Harus Dilakukan Setelah Mendapat Orderan Jasa Review
  1. Buat artikel sesuai dengan brief dari klien
  2. Posting artikel di blog
  3. Submit artikel yang sudah di-posting tersebut
  4. Pastikan waktu submit artikel tidak lebih dari deadline yang ditentukan oleh klien
  5. Tunggu klien review, jika artikel kamu di-approve maka status orderan kamu akan berganti jadi “Selesai” dan dana dari klien akan diteruskan ke dompet kamu.
status orderan jika approve

status orderan jika approve

Tips agar Lebih Cuan
  1. Pastikan website kamu punya niche yang konsisten
  2. Sebisa mungkin menaikkan score DA dan PA website/blog kamu, karena ini akan memengaruhi rate harga webiste kamu
  3. Upgrade ke member premium, jadi kamu bisa menentukan rate harga kamu sendiri.

Gimana? Cuan banget kan?

Itulah tips supaya nggak berbicara ketika di dalam kereta. Kamu mau pilih level yang mana? Beginner, moderate, atau sahabat cuan? Kalo gue sih level sahabat cuan. Hehehehe.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply

Scroll Up