Twitter Anak Kereta
KRL Lyfe Tips

Daftar Akun Twitter Anak Kereta yang Wajib Kamu Follow

Pernah nggak sih pas udah di dalam KRL terus tiba-tiba KRL yang kamu naikkin ketahan lama banget di antara/stasiun? Saking lamanya sampe gondok dan mengumpat, “Ada apaan sih ini ketahan lama banget?”. Tanya penumpang kiri-kanan, tapi nggak dapet jawaban karena sama-sama nggak tau. Terus karena nggak tau apa yang sedang terjadi, kamu jadi pasrah nunggu ketidakpastian. Ujung-ujungnya telat sampe kantor atau tempat janjian sama temen. Gaji kepotong sia-sia. Mending cuma kejadian sebulan sekali, kalo seminggu sekali? Kan tekor, toh? Eits, tenang. Tapi hal itu nggak akan terjadi lagi kok kalau kamu follow akun-akun Twitter Anak Kereta.

Ya kalaupun masih kejadian, setidaknya kamu nggak ngenes-ngenes banget. Pas tau KRL lagi gangguan, kamu bisa langsung ambil keputusan untuk tetap nungguin atau cari alternatif transportasi lain.

Baca juga: Recharge Energi Setelah Bergulat di KRL dengan Mie Aceh Stasiun UP

Makanya, biar nggak kudet tentang info KRL terbaru dan aktual, kamu wajib banget nih dapet akses informasi yang cepat dan tentunya dari sumber yang tepat juga. Dan yang seperti kita tau, sekarang ini banyak banget media sosial yang jadi wadah untuk berkumpulnya orang-orang dengan minat yang sama. Tapi untuk arus informasi yang paling cepat, Twitter adalah jawabannya. Nah akun-akun “magic” twitter anak kereta yang akan dibahas di bawah ini nih yang wajib kamu follow.

Info Commuter Line (@CommuterLine)

twitter anak kereta - commuter line

Alasan kenapa kamu harus follow:

Karena ini twitter resmi commuter line, ya pasti menyediakan informasi terkini seputar perjalanan mengenai commuter line dong. Terlepas dari kebiasaan dan sop mimin-nya yang selalu balas mention penumpang KRL pakai template, setidaknya informasi yang diberikan mimin cukup informatif untuk kemaslahatan umat KRL.

Eh, nggak selalu juga deng.

Anak Kereta (@ankertwiter)

twitter anak kereta - ankertwitter

Alasan kenapa kamu harus follow:

Akun twitter ini merupakan wadah bagi para pejuang KRL dari segala jalur. Mulai jalur Bogor-Kota, Bogor-Jatinegara, Nambo, Bekasi, Serpong, sampe Tangerang. Semua info yang berhubungan dengan suka-duka KRL tercurah di akun ini. Mau curhat, boleh. Mau cari teman seperjuangan, boleh. Mau cari jodoh juga boleh kok.

Baca juga: Anti Lembek, Workout Ini Bisa Bikin Kamu Jadi Anak Kereta yang Kuat

Bukan CommuterLine (@ComlineJkt)

twitter anak kereta - bukan commuter line

Alasan kenapa kamu harus follow:

Keliatan dari nama profilnya, tentu akun ini bukan akun resminya commuter line. Walaupun begitu, akun ini tetap informatif kok seputar perjalanan KRL dan tetek-bengek. Mau berbagi cerita, kritik, saran, info, pujian hingga umpatan? Boleh dong.

Jalur Serpong – Rangkas (@JalurSerpong)

twitter anak kereta - jalur serpong

Alasan kenapa kamu harus follow:

Keliatan dari namanya, akun twitter ini khusus berbagi informasi mengenai perjalanan KRL di jalur Serpong hingga Rangkas Bitung. Jadi buat kamu penghuni KRL lintas Tanah Abang, Serpong hingga Rangkas Bitung, wajib banget follow akun twitter ini supaya bisa dapet update terkini mengenai perjalanan KRL di jalur Serpong.

Train Man (@densha_foxtrot)

densha fox

Alasan kenapa kamu harus follow:

Kalau kamu suka naik KRL jalur Bekasi atau Serpong, kemudian menemukan seorang pria necis dengan setelan jas dan dasi, dipastikan itu adalah pemilik akun twitter ini. Bang Fox, begitu sapaan yang dilontarkan para followers twitternya, kerap memberikan informasi serta diskusi mengenai KRL di akun pribadinya. Yang menariknya lagi, doi juga suka buka sesi diskusi kasual mengenai hal-hal gaib. Eits, tapi tidak untuk terawang yah.

RokeRedS (@Anfield_Train)

Anfield Train

Alasan kenapa kamu harus follow:

Selain KRL, akun ini juga suka berbagi informasi mengenai perjalakan kereta api jarak jauh hingga KA Bandara. Dan konon katanya, si mimin dapet infonya dari dalem, alias dalem kereta. Bukan orang dalem. 😛

Jakarta By Train (@JakartaByTrain)

Jakarta by Train

Alasan kenapa kamu harus follow:

Terlanjur kejebak di stasiun karena gangguan? Coba follow twitter dan kunjungin website Jakarta By Train deh. Siapa tau di sekitar stasiun yang sedang kamu pijak ada tempat wisata kece yang bisa sedikit menghapus rasa keki kamu akibat gangguan KRL. Yep! Akun ini memang cukup formal. Baik di twitter dan website, Jakarta By Train nggak cuma menyediakan informasi lengkap mengenai KRL, tapi juga membahas bagaimana kamu bisa menikmati Jakarta dengan kereta. Mulai dari tempat kuliner hingga tempat wisata yang bisa kamu jangkau dengan kereta. Menarik kan?

Dari Halte ke Halte (@drhaltekehalte)

Dari Halte ke Halte

Alasan kenapa kamu harus follow:

Karena sesungguhnya manusia itu paling seram ketika lagi kesel, terus laper. Sama nih kondisinya kalo lagi kena gangguan KRL pas lagi laper. Daripada nanti makan orang, mending follow akun twitter ini. Siapa tau nemu makanan enak di sekitar stasiun. Kan lumayan, sambil nunggu gangguan, sambil wisata kulineran. Ya nggak?

Nah itu dia akun-akun twitter Anak Kereta yang wajib sobat peron follow. Nah, mulai sekarang sebelum memutuskan untuk naik KRL, coba pantau dulu kondisinya lewat akun-akun Twitter ini. Aman nggak? Ada gangguan nggak? Kalo nggak ada, cus langsung berangkat. Kalo ada gangguan, cari alternatif transportasi lain.

Oke? Mantul? Mantulita dong!

1 thought on “Daftar Akun Twitter Anak Kereta yang Wajib Kamu Follow”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *